Sedekah Atas Nama Orang Tua

Rp 10.084terkumpul dari target Rp 350.000.000

CERITA

 
BERBAKTI KEPADA ORANG TUA,
TAK LEPAS HILANG DITELAN MASA

Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda : “Siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan ditambahkan rezkinya, maka hendaknya ia berbakti kepada kedua orang tuanya dan menyambung silaturrahim (kekerabatan).” (HR. Ahmad)

Saudaraku, orang tua adalah orang yang sangat berjasa banyak bagi kita, membesarkan kita dengan sekuat tenaga, menyayangi kita dimana pun berada, mendoakan agar keselamatan kita selalu menyerta. Maka tak heran apabila rasulullah bersabda untuk selalu memuliakan dan berbakti kepada orang tua. Namun, apabila sudah tiada, masihkah bisa kita membalas semua kebaikan dan terus berbakti pada mereka?

4 Cara Berbakti kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal :

1.Mendoakan Orang Tua

Salah satu kewajiban yang harus selalu dilakukan seorang anak, yakni mendoakan kedua orang tua baik masih ataupun sudah meninggal. Kita bisa memohon kepada Allah untuk menempatkan kedua orang tua kita di tempat terbaik dan penuh perlindungan. 

Lagipula, salah satu amalan yang tidak akan pernah terputus meski sudah meninggal ialah anak sholih yang selalu mendoakan. Maka semestinya kita bertanya, sudahkah kita menjadi anak sholih?

2. Bersedekah atas nama orang tua

Bersedekah merupakan salah satu amal untuk tabungan di akhirat nanti. Selain itu, sebagai sesama manusia sudah sepatutnya untuk saling memberi dan membantu satu sama lain. Walau orang tua sudah tidak ada, alangkah baiknya sebagai anak tetap bersedekah atas nama mereka.

Dengan bersedekah kepada orang lain tentu akan membuat mereka dan diri kita pribadi merasa lebih bahagia. Kemudian, bersedekah juga dapat memupuk kebaikan dan pahala untuk di masa depan. Pada akhirnya rezeki pun menjadi lebih lancar karena sering bersedekah, bahkan bisa sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Pencipta.

3. Menjaga nama baik orang tua

Sebagai manusia, tentu orang tua tak lepas dari salah dan lupa. Berbakti kepada orang tua yang telah meninggal bisa dengan menjaga nama baiknya juga. Hal tersebut juga merupakan kewajiban anak untuk menjaga citra orang tua dengan tetap merahasiakan aib dan tidak menjelek-jelekannya di depan orang lain. Sehingga tidak timbul fitnah pada orang tua yang telah tiada.

4. Berkunjung ke kerabat dan teman orang tua

Cara lain untuk berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal, yakni dengan berkunjung atau bersilaturahmi ke kerabat dan teman yang dikenal baik oleh orang tua. Hal ini bisa membuat tali persaudaraan tetap baik, walau orang tua sudah meninggal dunia.

Semoga setiap sedekah yang kamu berikan, menjadi ampunan dan pahala bagi orang tua….

KEMANA SEDEKAHMU DISALURKAN ?

Sedekahmu akan disalurkan ke berbagai macam jenis kegiatan dan program PENDIDIKAN GRATIS bagi Anak-Anak (marginal, yatim, dhuafa) dan Orang tua, berupa pendidikan Formal maupun Informal.

Formal :

  • TK & PAUD Harapan 
  • SD Quranic School
  • Kejar Paket UN 
  • Beasiswa SMP-SMA-Kuliah

Informal :

  • Rumah Quran
  • Majelis Ta’lim
  • Muslimah Preneur
  • Kelas Parenting
  • Bimbel
  • Rumah Baca

BANTU MEREKA BELAJAR & SEKOLAH 
DAN BERI PAHALA UNTUK KEDUA ORANG TUA  !

dengan cara :

  • Klik “DONASI SEKARANG”
  • Masukkan nominal donasi
  • Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  • Dapatkan laporan melalui email
Atau salurkan sedekah saudara melalui rekening :
4209036510  
a.n. Gemilang Indonesia
(Bank Syariah Indonesia)
Kontak Kami
WA : 0813 8351 6449
Telepon : 021 2787 2502
Instagram : @gemilangindonesia
Email : info@gemilangindonesia.or.id
Website : www.gemilangindonesia.or.id

Para #TemanBergiKebaikan

Donasi (1 Donatur)
Anonim3 bulan yang lalu
Donasi 10.084